solusi fixed asset audit jakarta indonesia

Audit aktiva tetap (fixed assets) secara berkala bertujuan untuk memastikan bahwa asset sebuah perusahaan tercatat dengan akurat.  Proses dari audit aktiva tetap tidaklah rumit ataupun memakan banyak waktu apabila dibantu oleh sistem manajemen aktiva tetap yang memiliki berbagai fitur untuk memudahkan audit.

Tujuan Audit Aktiva Tetap
Audit adalah pemeriksaan secara sistematis oleh pihak auditor terhadap laporan finansial yang telah disusun oleh manajemen, beserta catatan-catatan pembukuan dan bukti-bukti pendukungnya. Tujuan dari auditing adalah menyajikan informasi yang bermanfaat bagi pengguna dalam menilai akuntabilitas dan membuat keputusan bisnis maupun perpajakan.

Penerapan Fixed Asset Software Dalam Audit
Proses audit atau pemeriksaan catatan aset secara manual memakan waktu lama dan cukup rumit. Software Fixed Asset memudahkan proses audit asset.
Berbagai fixed asset seperti furnitur, kendaraan, komputer dan mesin-mesin pendukung aktivitas usaha dapat dicatat secara rinci dalam asset register, berikut nilai depresiasi tiap aset yang menghasilkan catatan asset yang akurat untuk proses audit.

Berikut kemudahan yang didapat dalam mengaudit asset dengan software Activo:
1. Pengumpulan data yang lebih cepat
2. Informasi tiap aset tercatat jelas
3. Pelacakan lokasi aset (asset tracking)
4. Efisiensi waktu dan biaya
5. Keamanan data terjamin

asset-barcode-jakarta-indonesia

Solusi Asset Audit Activo
1. Activo software mencatat secara terpusat detil informasi semua aset.
2. Penggunaan barcode tag dalam memudahkan proses audit. Scan barcode pada aset di lokasi-lokasi dimana berada dan Activo Asset Tracking System akan melakukan data analisa.
3. Dari proses tersebut Activo Software akan menarik data yang memberikan informasi tentang jumlah aset, detil aset, nilai depresiasi aset, pengguna aset dan informasi lain yang dibutuhkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

8 + 8 =